• May 19, 2024 5:54 am

    Candi Borobudur – Kunjungi Situs Warisan Dunia UNESCO di Yogyakarta

    candi borobudur

    Kunjungi Candi Borobudur, situs warisan dunia UNESCO di Yogyakarta

    Jika Anda mencari destinasi wisata yang memadukan pengalaman bersejarah yang tak ternilai harganya dengan keelokan tata kota modern, maka Candi Borobudur harus masuk dalam daftar perjalanan Anda selanjutnya. Situs warisan dunia UNESCO yang terletak di Yogyakarta, Indonesia ini tak hanya menjadi ikon kebudayaan Indonesia, namun juga patut untuk dipertahankan sebagai keajaiban dunia.

    Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai tiket masuk candi Borobudur, serta mengulas sedikit tentang situs-situs di Indonesia yang seharusnya wajib dikunjungi selain Candi Borobudur.

    Tiket Masuk Candi Borobudur

    Untuk memasuki kompleks Candi , pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk di loket tiket sebelum masuk kedalam pintu gerbang. Biaya tiket masuk untuk wisatawan domestik adalah sekitar Rp 40.000,- dan wisatawan asing sekitar USD 25 atau setara dengan Rp 350.000,-. Jangan khawatir, karena harga tersebut sudah termasuk harga rental audio set dan pemandu wisata. Pengunjung pun bebas untuk memilih menggunakan layanan pemandu wisata atau tidak, tergantung pada kebutuhan dan minatnya sendiri.

    Situs-situs di Indonesia

    Tak hanya Candi Borobudur, Indonesia juga menyimpan banyak situs bersejarah dan budaya lainnya yang luar biasa, di antaranya:

    1. Bali, Pulau Dewata – Pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya, serta adat dan budayanya yang khas.
    2. Tana Toraja, Sulawesi – destinasi unik yang menampilkan ritual kematian dan kebudayaan unik yang unik dari suku Toraja.
    3. Kraton Yogyakarta, Jawa Tengah – salah satu simbol kebudayaan masyarakat kerajaan di Yogya yang masih melestarikan tradisi hingga saat ini.

    Anda dapat membaca lebih banyak mengenai destinasi wisata seru di Indonesia di goodindonesia.com. Situs tersebut menyajikan banyak artikel menarik mengenai tempat tujuan wisata, wisata di Jawa Timur, pantai terindah di Indonesia, serta beberapa panduan untuk liburan bersama keluarga.

    Kesimpulan

    Kunjungan ke Candi Borobudur di Yogyakarta adalah pengalaman sejarah dan kebudayaan yang tidak akan terlupakan dalam hidup Anda. Terdapat banyak situs bersejarah dan budaya lainnya di Indonesia yang layak untuk dikunjungi, jadi pastikan Anda merencanakan perjalanan seru Anda selanjutnya ke destinasi wisata terbaik di Indonesia. Untuk lebih banyak informasi, kunjungi goodindonesia.com

    One thought on “Candi Borobudur – Kunjungi Situs Warisan Dunia UNESCO di Yogyakarta”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *